Informasi Berita Terkini

MRAM, 10 Kali Lebih Cepat Dari Memory Biasa (RAM)

MRAM, Teknologi Baru Memory Komputer 10 Kali Lebih Cepat Dari Memory Biasa (RAM). Kecepatan dalam komputasi memang selalu didambakan oleh siapa saja. Oleh tuntutan itu maka berbagai usaha dan penelitian terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan komputer. Saya yakin para pembaca pasti sudah tahu dengan istilah RAM (Ramdom Access Memory). RAM ini memiliki berbagai jenis, diantaranya  EDO RAM, DDR1, DDR2, DDR3 dan jenis-jenis lainnya. Namun ternyata teknologi RAM  saat ini masih belum cukup untuk memuaskan kebutuhan manusia akan tuntutan kecepatan dalam komputasi. oleh karea tuntutan itu Fisikawan dan Insinyur Jerman mengembangkan sebuah jenis memory baru.
 
MRAM, 10 Kali Lebih Cepat Dari Memory Biasa (RAM)
 Teknologi baru bemory bomputer ini diberi nama Magnetoresistive Random Access Memory (MRAM), memory ini bukan hanya lebih cepat daripada RAM tetapi juga lebih hemat Energi. Kehadiran MRAM sepertinya akan meningkatkan perkembangan mobile computing dan level penyimpanan dengan cara membalik arah kutub utara-selatan medan magnit.

IBM dan beberapa perusahaan pengembang yang lain berencana menggunakan MRAM, teknologi MRAM ini akan memutar elektron-elektron untuk mengganti kutub magnet. Hal ini juga dikenal sebagai spin-torque MRAM (Torsi putar MRAM) teknologi inilah yang kini sedang dikembangkan oleh para fisikawan dan insinyur Jerman.

Sekian info yang dapat saya berikan, semoga bermafaat bagi para pemaca :) MRAM, 10 Kali Lebih Cepat Dari Memory Biasa (RAM)




MRAM, 10 Kali Lebih Cepat Dari Memory Biasa (RAM) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin