Informasi Berita Terkini

DONI TATA PEMBALAP INDONESIA MOTO 2 DIGANTI DENGAN PEMBALAP ITALIA PADA SERI KE 13 DI SAN MARINO

ALASAN DONI TATA PEMBALAP INDONESIA MOTO 2 DIGANTI DENGAN PEMBALAP ITALIA PADA SERI KE 13 DI SAN MARINO 14 SEPTEMBER 2013- Sebuah kabar yang mengagetkanberita mengenai mengistirahatkan pembalap Ratthapark Wilairot dan diganti dengan Thitipong Warokorn, memang cukup mengejutkan. Lantaran hal itu mereka lakukan di pertengahan musim 2013. Nah, langkah yang sama tenyata juga dilakukan pada Doni Tata Pradita.

Walaupun  Doni Tata Pradita merasa cukup yakin akan posisinya aman untuk semusim, akan tetapi kenyataannnya ternyata tim melakukan pergantian. Meski ada ketakutan pada proses ini akan berlangsung hingga akhir musim nanti, namun pihak PT. Federal Karyatama (Federal Oil) selaku sponsor utama tim tersebut, menyangkalnya.

Doni Tata Pradita adalah salah satu pembalap yang punya potensi sangat besar di ajang balap motor dunia. Tapi seiring perjalanan, kami dan tim Gresini Racing sering melakukan review. Jelas Doni Tata tetap masuk dalam daftar pembalap yang kami ingin pertahankan, ungkap Patrick Adhiatmadja, selaku Presiden Direktur. PT. Federal Karyatama (FO).

Alasan lain mengapa Morbidelli hanya akan mengikuti 1 seri di Moto2 tahun ini, yaitu karena pagelaran European Superstock 600 Championship 2013, masih akan berlangsung beberapa seri hingga akhir musim 2013.

Meski Doni Tata digantikan oleh pembalap Italia yaitu Franco Morbidelli (pemimpin klasemen sementara di European SuperStock 600 Championship), namun Patrick mengaku bahwa tetap mempertahankan Doni Tata jelas juga punya imbas bagi negara dan juga FO sendiri.

Bisa dibilang masuknya Morbidelli sebagai pengganti di Moto2 San Marino, akan menjadi review besar bagi performa Doni. Jika memang Morbidelli bisa tampil kompetitif atau finish di posisi 15 besar, saatnya Doni melakukan ubahan besar pada gaya balapnya. Kondisi ini akan jadi berbahaya bagi Doni, jika hingga akhir musim nanti enggak bisa tampil kompetitif.

DONI TATA PEMBALAP INDONESIA MOTO 2 DIGANTI DENGAN PEMBALAP ITALIA PADA SERI KE 13 DI SAN MARINO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin