Informasi Berita Terkini

HASIL SKOR INDONESIA VS VIETNAM FINAL PIALA AFF U 19 PADA 22 SEPTEMBER 2013

HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS VIETNAM FINAL PIALA AFF U 19 PADA 22 SEPTEMBER 2013 TADI MALAM - Akhirnya PerjuanganTimnas Indonesia U-19 menuai hasil sebagai juara Piala AFF U-19 Tahun 2013 ini setelah menang lewat Drama adu penalti yang bisa dibilang sangat dramatis atas Vietnam, pada hari Minggu 22 September Tahun 2013.

Pertandingan dari babak pertama dan Kedua Serta Perpanjangan Waktu 2 X 15 Menit kedudukan skor 0-0 bertahan sampai 120 menit, laga adu penalti tetap berjalan sangat seru sekali. Eksekutor pertama Vietnam, Lee Van Song berhasil meengecoh Ravi Murdianto. Sedangkan Faturochman juga berhasil menjalankan eksekusinya dengan baik.

Akan tetapi, pada eksekusi kedua Ravi tidak tertipu. Kiper yang tampil gemilang selama 90 menit sukses menepis tendangan yang mengarah ke pojok kanan bawah Trang Hu Dong. Sayang, upaya untuk unggul sirna setelah tendangan Evan Dimas Darmono juga terbaca oleh kiper Vietnam, Lee Van Truong.

Vietnam akhirnya bisa unggul di eksekusi penalti ketiga. Van Tanh Tung berhasil mencetak gol, namun Zulfiandi gagal menjalankan tugasnya. Indonesia tertinggal. Tapi asa terbuka di eksekusi ke empat.

Kapten Vietnam, Xuan Troang, melayang di atas mistas. Sedangkan, Dimas Drajat masuk. Eksekusi lalu berlanjut sampai penendang ke lima sampai kedelapan karena kesemuanya bisa melakukan tendangan penalti dengan sempurna.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan lewat penendang ke sembilan. Ravi mampu menepis tendangan Nguyen Phong. Lalu keberhasilan itu dipastikan setelah Ilham Udin Armain mencetak gol ke pojok kanan gawang Vietnam.

Indonesia pun berhasil menggondol juara Piala AFF U-19 2013. Sebuah pelega dahaga di tengah kering gelar timnas Indonesia, sekaligus modal besar jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina.

Daftar Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam Final Pila AFF U 19 Tanggal 22 September Tahun 2013:

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede, Shahrul, Hansamu, Fathur, Zulfiandi, Hargianto, Evan Dimas (C), Maldini, Ilham, Mukhlis

Vietnam: Truong, Song,Dong Trieu, Van Khanh, Nguyen Phong, Nguyen Anh, Duc Huy,Van Tanh, Xuan Troang (C), Nguyen C Phuong, Nguyen Van Toan

Baca Juga Daftar Pemain Indonesia dan Vietnam Yang berhasil dan Gagal dalam eksekusi adu finalti final piala AFF u 19 pada 22 September 2013

HASIL SKOR INDONESIA VS VIETNAM FINAL PIALA AFF U 19 PADA 22 SEPTEMBER 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin