Informasi Berita Terkini

SPESIFIKASI DAN TOP SPEED MITSUBISHI LANCER EX MILIK DUL

SPESIFIKASI, HARGA DAN TOP SPEED MITSUBISHI LANCER EX MILIK DUL - Anak Bungsu dari Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul terlibat kecelakaan lalulintas dini hari tadi di KM 8 Tol Jagorawi. Putra bungsu dari musisi kondang Ahmad Dhani saat itu mengendarai Mitsubishi Lancer bernomor polisi B 80 SAL.

Berikut adalah penampakan Foto Mobil Sedan Mitsubishi Lancer EX milik dul/abdul qodir jaelani

Foto Mobil Sedan Mitsubishi Lancer EX milik al dan dul/abdul qodir jaelani

Mobil Sedan yang dikemudikan Dul bersama temannya tiba-tiba "terbang" ke jalur berlawanan, dan menabrak mobil Daihatsu Grand Max B 1349 TEN dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Akibat insiden itu enam orang dilaporkan tewas, berikut adalah Daftar Nama 6 Korban Tewas kecelakaan mobil mitsubushi lancer EX dul. Dul diduga kehilangan kendali karena kurang konsentrasi, berikut adalah Foto-foto ringsek Mobil Dul,Grand Max dan Toyota Avanza

Public Relation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Jerry Amran mengatakan Dul, sapaan akrab Abdul Qodir Jaelani mengendarai Mitsubishi Lancer EX. Sayang belum diketahui, tahun pembuatan dan di mana pihak keluarga Ahmad Dhani membeli mobil tersebut. Itu Mobil Lancer dan bukan Evo sepeluh. Enggak tahu beli di mana. Kita belum tahu apa beli di diler kita atau tidak," kata Jerry.

Informasi masuk ke detikOto, Mitsubishi Lancer EX ini adalah hadiah ulang tahun Ahmad Dhani kepada anak sulungnya Ahmad Al Ghazali (Al) pada 2010 silam. Belakangan mobil tersebut sering digunakan Dul (adik Al), karena Al sudah mendapat mobil sport terbaru.

Mitsubishi Lancer EX disokong mesin 2.000 cc 16 Valve DOHC bertenaga 155 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 20,6 kgm Nm pada 4.250 rpm yang menggerakan roda depan. Mesin ini tanpa turbo. Dengan tenaga yang dimiliki, sedan tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam di bawah lima detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 265 km/jam.

Sementara Evolution X diperkuat mesin 2.500 cc liter 16 valve Intercooler Turbocharge DOHC Rail DI-D (4D56) menghasilkan tenaga besar 276 hp. Tenaganya naik berkat turbo. Mesin ini menggerakan kempat rodanya (all wheel drive).

Nah, Lancer EX dan Evo X dilengkapi fitur keamanan yang cukup seperti seperti ABS dengan EBD, Brake Assist, serta sabuk pengaman yang dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter.

Belum lagi dual airbag dan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Tak cukup sampai disitu, sabuk pengamannya dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter.

Namun dari segi harga, kedua sedan sport Lancer EX dan Evo X jauh sekali. Mitsubishi Lancer EX dibanderol Rp 415 jutaan, dan Evo X lebih dari Rp 1 miliar. Meski selisih harga jauh, namun Mitsubishi Lancer EX tak luput dari karakter sport. Untuk diketahui, Mitsubishi Evo X dan Lancer EX adalah sedan sport daya tampung 5 penumpang.

Sementara itu, Mitsubishi Evolution X adalah sedan sport berkelas yang kabarnya menunggu ajal. Soalnya pihak Jepang dikabarkan tengah mengembangkan Mitsubishi Evolution X hybrid dengan performa mesin luar biasa.

Karena mobil itu sangat kencang, Mitsubishi pun melengkapinya dengan fitur keselamatan dan keamanan canggih kelas wahid. Sebut saja pengereman ABS dengan EBD, Brake Assist, sabuk pengaman yang dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter. Selain itu juga dual airbag di depan dan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

Fitur itu sedikit terbukti. Meski Lancer Evo X ringsek nyaris tak berbentuk lagi, nyawa Dul masih terselamatkan. Dia hanya mengalami patah tulang dan memar-memar.

SPESIFIKASI DAN TOP SPEED MITSUBISHI LANCER EX MILIK DUL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin