Informasi Berita Terkini

EVAN DIMAS CIPTAKAN HATRICK BERPELUANG KE PIALA DUNIA U-20 TAHUN 2015

EVAN DIMAS CIPTAKAN HATRICK BERPELUANG KE PIALA DUNIA U-20 TAHUN 2015 DI SELANDIA BARU - Tulisan sebelumnya telah membahan soal Foto Bedak Luntur Pemain Korea Selatan Karena Air Hujan . Sebuah Tiket putaran final Piala Asia U-19 Tahun 2014 di Myanmar Sudah di tangan Evan Dimas dan kawan-kawan Timnas Indonesia U19. Evan Dimas Mencetak 3 gol alias Hatrick pada pertandingan Indonesia Vs Korsel Pada Kualifikasi Piala Asia AFC U 19 pada Sabtu 12 Oktober 2013. Dan kini peluang besar pun ada di hadapan mereka. yaitu Timnas Indonesia U-19 siap berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Selandia Baru pada 2015 mendatang.

KUMPULAN FOTO GANTENG CUTE IMUT EVAN DIMAS KAPTEN TIMNAS INDONESIA U-19

Timnas Indonesia U-19 berpeluang tampil di Piala Dunia U-20. Ajang di mana para pemain muda kelas dunia unjuk kebolehan dan mulai mencuat namanya. Seperti Lionel Messi kala menjadi topskor dan membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 pada 2005 lalu.

Namun, syarat Timnas Indonesia U19 untuk berlaga di Piala Dunia U-20, Evan Dimas dan kawan-kawan harus masuk dalam empat besar Piala Asia U-19 pada 2014 mendatang di Myanmar. Dengan demikian, Indonesia otomatis akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2015.

Seperti dilansir FIFA selaku penyelenggara Piala Dunia U-20, para peserta dipilih tidak melalui babak kualifikasi tapi hasil dari turnamen yang digelar enam federasi sepakbola. Salah satunya adalah Piala Asia U-19 yang digelar AFC (federasi sepakbola Asia).

Akan Tetapi perjuangan berat harus dilalui Indonesia untuk meraih posisi empat besar di Piala Asia U-19 2014. Pasalnya sejumlah raksasa Asia siap menghadang ambisi besar Indonesia. Seperti Jepang, Korea Selatan, Australia dan Irak.

Korea Selatan yang takluk dari Indonesia di kualifikasi menjadi kandidat kuat. Selain berstatus sebagai juara bertahan, tim berjuluk Ksatria Taeguk ini tercatat sebagai tim terbanyak mengantongi gelar juara, yaitu 12 kali.

Meski berstatus sebagai anggota baru AFC, Australia juga patut diwaspadai. Meski belum pernah juara, tim asal benua Australia ini selalu masuk posisi empat besar di tiga turnamen terakhir Piala Asia U-19. Pada tahun 2010, Australia bahkan menjadi runnerup.

Tapi Indonesia memiliki kesempatan membuat kejutan. Mengacu pada penampilan impresif Evan Dimas Cs kala menjuarai Piala AFF 2013 September lalu. Dan yang termutakhir tentu saja kala menaklukkankan juara bertahan, Korea Selatan 3-2 di kualifikasi Piala Asia U-19, Sabtu malam.

Indonesia tercatat pernah sekali menjadi juara Piala Asia U-19. Yaitu pada tahun 1961 di Thailand. Ini memperbaiki prestasi Indonesia yang setahun sebelumnya 1960 hanya menempati posisi empat besar setelah ditaklukkan Hongkon 1-2. Selanjutnya prestasi terbaik Indonesia di ajang ini hanya bisa dua kali meraih posisi runnerup pada tahun 1967 (Indonesia kalah dari Thailand 0-3) dan 1970 (Indonesia kalah dari Myanmar 0-3).  Hanya ini saja informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa menjadi informasi tambahan buat pembaca sekalian

EVAN DIMAS CIPTAKAN HATRICK BERPELUANG KE PIALA DUNIA U-20 TAHUN 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin