Informasi Berita Terkini

PROFIL BIODATA MARC MARQUEZ JUARA MOTOGP TERMUDA DENGAN USIA 20 TAHUN 267 HARI

PROFIL BIODATA BIOGRAFI MARC MARQUEZ JUARA MOTOGP TERMUDA DENGAN USIA 20 TAHUN 267 HARI MENGALAHKAN REKOR PEMBALAP FREDDIE SPENCER Sebuah gelar paling bergengsi di ajang balapan Motor Yaitu Moto GP Tahun 2013 telah direbut oleh Pembalap Rookie Muda Marc Marquez. Marc Marquez sendiri telah berhasil mematahkan rekor sebagai pembalap Motogp paling termuda yang menjadi juara di kelas tertinggi grand prix balap motor atau Motogp ini. Marc Marquez menjadi juara saat usianya 20 tahun 267 hari. Marquez mengalahkan rekor sebelumnya yang diciptakan pembalap Amerika Serikat yaitu Freddie Spencer yang merebut juara kelas  500cc musim 1983 dalam usia 21 tahun 258 hari.

Freddie Spencer sendiri telah mengungkapkan dan menyatakan bahwa dirinya tidak kecewa lantaran Pembalap Rookie Muda Repsol Honda yaitu Marc Marquez mematahkan rekornya. Sebaliknya, juara kelas Premier dua kali itu mengaku senang rekornya dipatahkan oleh Marquez.

Freddie Spencer yang menonton MotoGP Valencia dari rumahnya yang terletak Santa Monica, AS, mengungkapkan potensi legenda ada dalam diri Marquez. Keberhasilan menjadi juara dunia di usia sangat muda membuat Marc Marquez Juara Termuda Motogp 2013 dengan perolehan 304 poin dijagokan bisa meraih titel-titel selanjutnya. Pemuda asal Spanyol itu pun disebut akan bisa sebesar Valentino Rossi.

Rossi tak bisa dipungkiri adalah pembalap terbesar dalam satu dekade terakhir. Selain sempat berjaya di kelas 125 cc dan 250 cc, pembalap dengan julukan The Doctor itu punya tujuh gelar juara dunia pada kelas primer 500 cc dan MotoGP.

PROFIL BIODATA MARC MARQUEZ JUARA MOTOGP TERMUDA DENGAN USIA 20 TAHUN 267 HARI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin