Informasi Berita Terkini

UKURAN LAPANGAN BOLA BASKET STANDAR INTERNASIONAL

UKURAN LAPANGAN BOLA BASKET RESMI STANDAR INTERNASIONAL - permainan bola basket adalah salah satu olahraga yang paling di gemari oleh anak kawula muda selain Sepak Bola tentunya, akan tetapi sebelum melanjutkan artikel ini silahkan baca Juga Contoh Terbaru Cara Membuat Surat kuasa dan artikel yang akan dibahas untuk hari ini adalah Ukuran Standar Internasional Lapangan Basket

Ukuran Lapangan Bola Basket Internasional
GAMBAR UKURAN LAPANGAN BOLA BASKET STANDAR INTERNASIONAL
Ukuran Lapangan Bola  Basket: Berukuran 28 meter x 15 meter. Ukuran ini dihitung dari batas garis sebelah dalam. Di bagian tengah lapangan, terdapat lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter. Untuk ukuran lingkaran, jari-jarinya diukur dari sebelah luar garis lingkaran.

Ukuran  Garis Tembakan Hukuman. Garis tembakan ini berada di daerah bersyarat.

Ukuran Papan Pantul Bola Basket.  Papan pantul terbuat dari kayu atau bahan lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm.  Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter. (Gambar 3)

Ukuran Tiang Penyangga Bola Basket.  Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei berdiri dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter. (Gambar 4)

Ukuran Bola Basket. Bola basket terbuat dari karet dan dilapisi bahan sintetis. Keliling bola antara 75 cm s.d. 78 cm, dan beratnya antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola dan ketika berisi udara adalah bila dipantulkan lantai yang keras dari tempat ketinggian 1,80 meter-bola akan memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.

Itulah diatas mengenai ulasan tentan Standar Internasional Ukuran Lapangan Bola Basket dan semoga info ini bisa bermanfaat buat pembaca sekalian.

UKURAN LAPANGAN BOLA BASKET STANDAR INTERNASIONAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin