Informasi Berita Terkini

FOTO DAN KISAH SOFYAN HADI SEORANG PAHLAWAN TRAGEDI BINTARO 2

FOTO SOFYAN HADI SEORANG TEKNISI KERETA API DAN MENJADI PAHLAWAN TRAGEDI BINTARO 2 berita yang sekarang lagi memboming yaitu mengenai Tragedi Bintaro 2 (Kereta menabrak Truk Bensin 24.000. liter premium). Seorang Teknisi KRL KA 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang yang bernama Sofyan Hadi menjdai seorang Pahlawan menurut salah satu korban penumpang yang selamat karena sesaat sebelum kejadian tabrakan tersebut sofyan hadi keluar dari ruang masinis lalu memberitahukan kepada penumpang untuk mundur karena kereta akan menabrak mobil truk, setelah memberitahukan penumpang sofyan hadi kemudian masuk lagi keruang masinis lalu beberapa saat kemudian terjadilah Tabrakan tersebut. Pada saat saat kejadian Kerata Tidak Mengerem mendadak, karena jika mengerem mendadak gerboeng yang dibelakang pasti terguling dan akan banyak memakan korban lebih banyak lagi jadi itulah Alasan Kenapa Kereta api Tragedi Bintaro Jurusan Serpong-Tanah Abang Tidak Mengerem Mendadak

FOTO SOFYAN HADI TEKNISI TRAGADE KERETA API BINTARO 2
Sofyan Hadi umur 24 Tahun semenjak kecil memang mempunyai cita-cita ingin menjadi masinis. Berbagai usaha dilakukannya untuk mewujudkan impiannya itu. Kakak Sofyan, Dewi Anggraini yang berumur 25 Tahun menuturkan, semenjak kecil adik bungsunya itu sangat ingin bekerja di kereta, terutama menjadi masinis atau Teknisi. Selangkah demi selangkah Sofyan mencoba mewujudkan hal itu. Saat masih sekolah tingkat atas, Sofyan memilih sekolah di SMK Karya Guna Bekasi dengan jurusan Otomotif. Lulus di tahun 2010, bungsu dari 4 bersaudara itu langsung mencoba melamar pekerjaan di PT KAI. Namun, usaha pertamanya itu gagal.

Setelah lulus sekolah langsung coba di kereta (PT KAI) karena dari kecil memang dia pengen banget kerja di sana. Tapi gagal pas tes medical," kata Dewi di kediamannya di Jalan RA Kartini Gang Mawar 3, Margahayu, Bekasi Timur, Jawa Barat Gagal di PT KAI, Sofyan akhirnya melamar pekerjaan di beberapa tempat. Tercatat, 4 perusahaan besar pernah menikmati jasanya. Sampai akhirnya di September 2013 Sofyan mendapat panggilan untuk wawancara di PT KAI. Kesempatan itu tak disia-siakannya. Meski masih memiliki kontrak dengan perusahaan lama, pria yang akrab disapa Bolot itu nekat ikut wawancara. Sofyan Hadi ikut interview juga. Langsung tes medikal terus langung diterima, Ungkap Dewi. Sesampainya di rumah, Sofyan meluapkan kebahagiannya itu. Kabar gembira itu diutarakan pada sang ibu, Amalia (50). Sofyan pun menjalani pelatihan selama sebulan di Depok, Jawa Barat. Setelah sampai di rumah, langsung teriak-teriak, Ma, Pian diterima kerja di kereta. Habis ini pelatihan dulu sebulan," ujarnya menirukan ekspresi adiknya itu.

Satu Bulan kemudian, barulah Sofyan benar-benar berada di KRL setiap harinya sebagai teknisi. Sejak saat itu, hari-harinya diisi dengan berada di kereta. Saat shift pagi, setiap pukul 04.00 WIB sudah berangkat dari rumah dan baru kembali sekitar pukul 11.00 WIB. Biasanya diantar sama bapaknya sampai Stasiun Bekasi, terus dia naik kereta sampai Serpong. Baru dah kerja.

Akan tetapi sayang seribu sayang, impiannya itu justru membawanya Pulang ke Rahmatullah. Kereta yang ditumpanginya menabrak truk tangki bahan bakar Premium dan terbakar.

Itulah diatas Kisah dan Foto Sofyan Hadi (24 Tahun) Teknisi Korban Bintaro 2 kereta api Jurusan Serpong Tanah Abang dan silahkan baca juga artikel yang tak kalah menarik lainnya yaitu Pencipta dan Penyanyi Lagu Kereta Malam adalah seorang Raja dan Ratu


FOTO DAN KISAH SOFYAN HADI SEORANG PAHLAWAN TRAGEDI BINTARO 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin