Informasi Berita Terkini

HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS MYANMAR 16 DESEMBER 2013

HASIL SKOR AKHIR BOLA TIMNAS INDONESIA U23 VS MYANMAR 16 DESEMBER 2013 TADI MALAM akhirnya melalui perjuangan yang keras Skuad Timnas Garuda Muda Indonesia U23 melaju ke babak semifinal setelah menundukan Timnas Myanmar U23 1-0. Salah satu pemain timnas Indonesia U23 Alfin Tuasalamony yang telah menjadi pahlawan kemenangan Indonesia berkat golnya ke gawang Myanmar pada menit ke-36 melalui tendangan Eksekusi penalti.

Degan kekalahan1-0 yang dialami oleh Myanmar tentu saja membuat Kecewa sebagian besar para penonton yang memadati Stadion YTC, Yangon pada hari Senin Tanggal 16 Desember Tahun 2013. Karena sebenarnya Myanmar hanya membutuhkan hasil imbang saja sudah cukup untuk menyisihkan Indonesia di ajang SEA Games  yang ke 27 di Myanmar tahun 2013 ini.

Pertandingan paling Krusial anatara Timans Indonesia U23 dengan Timnas Myanmar U23 pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup berjalan sangat ketat sekali. Skuad Timnas Indonesia U23 yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak semifinal Sea Games Myanmar 2013 langsung menggebrak pertahanan lawan. Pada menit ke-30 Timnas Indonesia U23 mampu menguasai jalannya pertandingan. Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U23 yaitui Bayu Gatra mendapat dua kesempatan mencetak gol. Namun, tendangannya masih jauh dari sasaran.

Timnas Myanmar U23 yang cukup kerepotan menahan gempuran Indonesia, hanya bisa melakukan tekanan melalui serangan balik. Kesempatan tuan rumah mencetak gol didapat Nay Tin Lun. Namun, sundulannya masih melambung di atas gawang Indonesia. Upaya Timans Indonesia U23 untuk mengejar kemenangan akhirnya berhasil. Lewat serangan cepat Alfin yang berhasil menerobos lini belakang Myanmar terpaksa diganjal kiper Myanmar. Penalti yang diberikan wasit berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alfin.

Pada babak kedua Timans Myanmar U23 sangat berusaha keras mengejar ketinggalan. Sepuluh menit pertama mereka terus mengurung pertahanan Indonesia yang dikawal Syaifuddin, Manahati, dan Diego. Kehadiran Kyaw Ko Ko juga mampu menambah daya dobrak Myanmar, hanya saja sang penyerang belum mendapat banyak kesempatan langsung.

Timnas Indonesia U23 juga sebenarnya mendapat peluang untuk menambah gol. Eksekusi tendangan bebas mendatar Dedi Kusnandar masih bisa dihalau lini belakang Myanmar. Kemudian, tembakan Yandi masih melebar di sisi gawang Myanmar, yang dijaga Pyae Phyo Aung. Pada pertengahan babak kedua, para pemain Myanmar tak kenal lelah terus berupaya membongkar lini belakang Indonesia. Menit 80 Kaung Si Thu hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakannya tidak tipis menyamping di kanan gawang Andritan.

Timnas Indonesia U23 perlahan bisa keluar menyerang, setelah pada menit 88 pemain Myanmar, Ye Lin Aung, diberi kartu merah. Tambahan waktu lima menit di penghujung babak kedua ini, membuat laga makin menegangkan.

Suasana di stadion sempat ricuh ketika salah seorang pendukung Timnas Myanmar menerobos masuk ke dalam lapangan. Beberapa penonton juga sempat melempar benda keras seperti ke dalam lapangan. Akhirnya, Timnas Indonesia U23 berhasil mempertahankan kemenangan dan memastikan melangkah ke babak semifinal bersama Thailand

Berikut di bawah ini adalah Formasi Susunan Line Up Pemain Indonesia Vs Myanmar 16 Desember 2013 :

Indonesia :: Andritany; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko, Ramdani Lestaluhu; Yandi Sofyan

Myanmar :: Phyo Aung; Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win; Nay Tin Lun, Zayar Win, David Htan; Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu, Lin Aung

Jika ingin melihat cuplikan Golnya silahkan cari di Youtube dengan pencarian Video Youtube Gol Finalti Alfin Tuasalamony Indonesia U23 Vs Myanmar 1-0 Senin 16 Desember 2013

HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS MYANMAR 16 DESEMBER 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin