Informasi Berita Terkini

HASIL SKOR INDONESIA VS MALAYSIA SEMI FINAL SEA GAMES 19 DESEMBER 2013

HASIL SKOR AKHIR  BOLA INDONESIA VS MALAYSIA SEMI FINAL SEA GAMES KAMIS 19 DESEMBER 2013 Akhirnya Garuda Muda Timnas U23 Indonesia telah berhasil mlampui rintangan berat dan berhasil melaju ke final SEA Games Myanmar yang ke 27 Tahun 2013 setelah mengalahkan Malaysia lewat adu tendangan penalti dengan skor akhir Indonesia Vs Malaysia yaitu 4-3 (1-1) di Thuwunna Stadium, Kamis 19 Desember 2013 Pkl.16.30WIB. Pada akhirnya l;laga pertandingan ini harus ditempuh melalui babak adu penalti karena hasil skor  imbang berbagi 1-1 bertahan hingga selesai waktu normal dan babak tambahan waktu selama 2x15 menit.

Timnas Indonesia U23 yang dilatih oleh Bos RD atau Rahmad Darmawan alhirnya mampu membalas dendam kekalahan di final SEA Games tahun 2011, Timnas Indonesia U23 bermain taktis sejak awal menit pada babak pertama. Skuad Timnas Indonwsia tidak membiarkan skuad Harimau Malaya menguasai bola dengan cukup mudah.

Timnas Indonesia U23 unggul terlebih dulu berawal dari penetrasi Bayu Gatra, pemain Persisam Putra Samarinda, di luar kotak penalti Malaysia. Ia kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Fandi Eko Utomo dan masuk ke kotak penalti. Dengan dua kali sentuh bola Bayu Gatra menaklukkan kiper Malaysia dengan tendangan pelan dan akhirnya Hasil Skor Sementara Indonesia Vs Malaysia Babak Pertama 1-0

Akan Tetapi Timnas Indonesia U23 Sea Games Myanmar 2013 besutan Rahmad Darmawan gagal untuk mempertahankan keunggulan. Timnas Malaysia akhirnya mampu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85. Gol penyama tersebut dicetak oleh striker Thahniahh Tamil yang memanfaatkan umpan sepak pojok. dan hasil skor 1-1 berakhir di waktu normal 2 X 45 Menit.

Padaa babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia gantian mendominasi permainan. Akan tetapi hingga 2x15 menit mereka gagal membobol gawang Malaysia. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Lewat Adu Pinalti ini sang kiper Indonesia Kurnia Meiga muncul sebaga pahlawan karena berhasi menggagalkan dua tendangan pertama pemain Malaysia. Sedangkan dari Timnas Indonesia U23 hanya satu penendang yang gagal, Yaitu bek yang tampil gemilang sepanjang pertandingan Manahati Lestusen. Kemenangan Indonesia ditentukan penendang terakhir, pemain pengganti Yohanes Pahabol.

Pada Babak final nanti, Timnas Indonesia akan Bertemu dengan Thailand yang berhasil mengalahkan Hasil Skor Thailand VS Singapura Semi Final Sea Games Kamis 19 Desember 2013 dengan Skor 1-0 . Dan Untuk Jadwal Pertandingan Partai Final Sea Games akan berlangsung Sabtu 21 Desember 2013.

HASIL SKOR INDONESIA VS MALAYSIA SEMI FINAL SEA GAMES 19 DESEMBER 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin