Informasi Berita Terkini

PIHAK MUI JABAR BERKATA TINDAKAN USTAD HARIRI BISA MERUSAK CITRA PARA PENDAKWAH

PIHAK MUI JABAR BERKATA BAHWA TINDAKAN USTAD HARIRI BISA MERUSAK CITRA PARA PENDAKWAH - akhirnya pihak MUI / Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat memberikan keterangan terhadap prilaku ustad Hariri yang tidak bisa mengontrol emosi dan dapat dikhawatirkan bahwa tindak kekerasan dari Ustad Hariri tersebut yang telah beredar luas di Youtube bisa berdampak sangat buruk dan meluas pada citra para ustad atau Pendakwah/penceramah. Pihak Sekretaris Umum MUI Jabar yaitu Rafani Achyar memberikan keterangannya bahwa masyarakat bisa kehilangan kepercayaannya kepada para penceramah/Pendakwah akibat ulah ustad Hariri Minginjak Kepala Operator Sound Sistem dengan lutut dan dikhawatirkan, kepercayaan masyarakat terhadap ustad/Pendakwah akan luntur.

 

Masih menurut Rafani, masyarakat bisa saja menggeneralisasi masalah. Hanya karena satu ustad, digeneralisir semua ustad begitu. Seorang ustad seharusnya menuntun masyarakat, terutama umat Islam, untuk melakukan kebaikan dan bisa mengontrol emosinya saat berada diatas panggung apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi dan Kronologi masalah penyebab Ustad Hariri Menginjak Kepala Sang operator Sound Sistem hal yang sangat sepeleh yaitu gara-gara Mic yang kurang keras untuk detail kejadian silahkan Baca Kang Entis Sutisna Korban Ustad Hariri Menjelaskan Kronologi Kejadian Secara Detail dan Lengkap.

Seharusnya seorang Ustad atau Pendakwah itu bisa mengarahkan orang yang tadinya berperilaku buruk menjadi baik. Dan Selain itu, Seorang Ustad juga harus bisa mengarahkan orang yang baik menjadi lebih baik lagi serta bisa mengontrol Emosinya ketika berada diatas Panggung. Akan tetapi hal itu bertolak belakang dengan sikap yang diperlihatkan oleh Ustad Gondrong Hariri saat berceramah di kawasan Nagrak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat seperti dalam rekaman Video ceramah di Youtube sekitar satu bulan lalu .

Di dalam video tersebut Biografi Profil Biodata Ustad Hariri melakukan kekerasan terhadap seorang pria yang bernama Entis Sutisna yang merupakan salah satu Operator sound system untuk ceramah Ustad Hariri. Beliau memarahi Entis Sutisna di depan jamaah dan Ustad Hariri menekan kepala Kang Entis Sutisna dengan Lututnya.

PIHAK MUI JABAR BERKATA TINDAKAN USTAD HARIRI BISA MERUSAK CITRA PARA PENDAKWAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin