Informasi Berita Terkini

TIMNAS INDONESIA U19 HARUS DIKALAHKAN, HASIL SKOR INDONESIA U19 VS PERSEBAYA 24 FEBRUARI 2014

TIMNAS INDONESIA U19 HARUS DIKALAHKAN, HASIL SKOR AKHIR DAN VIDEO GOL INDAH TIMNAS INDONESIA U19 VS PERSEBAYA 24 FEBRUARI 2014 - Akhirnya Skuad Garuda Muda Tim Nasional Indonesia U-19 telah sukses kembali merebut kemenangan pada saat menjalani pertandingan Uji coba melawan Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin 24 Februari 2014 dengan Hasil Skor Akhir dan Cuplikan Video Yotube Gol Indah Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 VS Persebaya Senin 24 Februari 2014

Evan Dimas Sang Kapten menjadi bintang pada laga pertandingan lanjutan Tur Nusantara Karena mencetak . Pada menit pertama, Timnas U-19 mulai langsung mengambil inisiatif serangan melaui Yabes Roni Malaefani, Ilham Udin Armayn, dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh. Ketiga pemain tersebut mendapat topangan dari tiga gelandang Evan Dimas, Zulfiandi, dan Ichsan Kurniawan, serta pemain sayap Fatchu Rohman dan I Putu Gede Juni Antara. Dan pada menit ke-8, Evan Dimas berhasil menjebol gawang Persebaya U-21 yang dikawal kiper Nurdy Hamsah melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Papan skor berubah, 1-0 untuk Timnas U-19.

Setelah gol tersebut tercipta, permainan kian menarik. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi kali ini, Persebaya U-21 yang mendapat keuntungan dari rapuhnya pertahanan Timnas U-19. Abdul Rahman sukses menanduk bola tanpa mendapat kawalan berarti dari bek Hansamu setelah mendapat umpan lambung dari sayap kanan. Dengan kedudukan imbang semakin membuat kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-31, Timnas U-19 kembali unggul berkat gol Muchlis Hadi setelah tembakannya dari dalam kotak penalti yang melanjutkan umpan tarik Ilham Udin, gagal ditepis Nurdy Hamsah. Dengan waktu yang tersisa, beberapa peluang kembali diciptakan oleh Timnas U-19 dan Persebaya U-21. Namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-21 tidak berubah.

Persebaya mencoba bangkit di babak kedua. Alhasil, tim asuhan Yusuf Ekodono itu membobol gawang Timnas U19 pada menit 62 lewat tandukkan Novri Setiawan. Aksi individu Maldini Pali di menit ke- 82 membuat bek Persebaya U-21 melakukan tekel dan wasit pun menunjuk titik putih. Evan Dimas dengan dingin berhasil mengeksekusi penalti. Timnas U19 kembali unggul 3-2.

Untuk Mensport Timnas Indonesia U19 menuju Piala AFC U19 dan Piala Dunia U20 silahkan Share lewat Facebook, Twiteer dan Google Plus di bawah ini


Jelang pertandingan berakhir, Evan Dimas mencetak hattrick dan menggenapkan kemenangan Timnas U-19 atas Persebaya U-21 menjadi 4-2. (lul)

Susunan Pemain Timnas U-19 vs Persebaya U-21 skor 4-2 pada Senin 24 Februari 2014 Tadi Malam:

Timnas U-19: 22- M Diky Indriyana; 2- Putu Gede Juni Antara, 13- M Sahrul Kurniawan, 16- Hansamu Yama Pranata, 5- M Fatchurochman; 24- Ichsan Kurniawan, 6- Evan Dimas, 19- Zulfiandi; 20- Ilham Udin Armaiyn, 10- Muchlis Hadi Ning, 21- Yabes Roni.

Persebaya U-21: 1- Nurdy Hamsah; 25- Faisal Septiyanus, 3- Vava Mario Yagalo, 71- Ahmad Hisyam, 4- Andika Rama; 5- Zainal Haq, 9- Wahyu Subo Seto, 18- Moch Asrofi; 7- Abdul Rahman Lestaluhu, 10- Irvandi Zuhmi, 20- Novri Setiawan.

Dengan Kemenangan ini Timnas Indonesia masih mencetak rekor tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan. Perjuangan Timnas Indonesia untuk menuju Piala AFC U19 di Myanmar penuh dengan lika liku dan dianggap serba salah terutama sebagai kalangan  yang mencap bahwa pertandingan uji coba tersebut adalah pertandingan yang sia-sia karena lawanya rata-rata di bawah pemain Timnas Indonesia U19. Bahkan ada yang mecomooh kok lawan ti itu saja hasil sama atau seri terus sih ???

Dan Perlu diketahui semua itu butuh proses bro dan kita sebagai masyarakat Indonesia sendiri tidak selayaknya mengkiritk dengan menang tipis salah,seri salah,lawan dengan beberapa klub dibawah pemain timnas Indonesia dianggap salah juga, JADI KITA INI MAUNYA APA SIH !!!!

Sebenarnya Tur Nusatara Timnas Indonesia U-19 ini banyak manfaatnya selain bagi timnas indonesia u19 sendri dan Lawanyanya juga karena ini adalah suatu proses pembentukan mental bertanding yang harus di bangun sejak awal dan semuanya itu butuh proses..

Di dalam pertandingan bola menang dan kalah itu hal yang wajar, dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia U19 selalu Menang dan Pas beberapa pertandingan hasil Seri masyarakat Indonesia langsung Komen yang Macem-macem dan ga jelas...  Perlu di ingat Timnas Indonesia U19 jangan disamakan dengan SUPER HERO yang selalu menang dan tak pernah kalah.. Dan Seharusnya dalam uji coba Tur Nusantara ini TIMNAS INDONESIA U19 HARUS DIKALAHKAN supaya mental para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak Down jika di Pertandingan Resmi meraka kalah, dan justru jika Timnas Indonesia U19 selalu menang dalam laga uji coba akan merasa selalu di atas angin dan merendahkan lawan-lawanya dan inilah yang dikwatirkan.

PSSI juga sangat Bijak dalam mencari lawan untuk Timnas Indonesia U19 yaitu dari lawan-lawan lokal terlebih dahulu yaitu di Tur Nusantara untuk memantapkan Formasi dan Bongkar Pasang pemain untuk Menjadi Sebuah Tim yang benar-benar Solid. Dan perlu diketahui setelah Tur Nusantara ini Barulah Skuad Timnas Indonesia U19 akan mendapatkan Lawan-lawan yang sepadan atau diatasnya yaitu dalam Rangkain Uji Coba ke Timur Tengah, menghadapi empat negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, Oman, dan kemungkinan Bahrain, skuad Garuda Jaya juga akan menjalani ibadah umroh. Itu semua dilakoni pada bulan akhir Maret sampai awal April.

Dan setelah selesai dari Timur Tengah, pulang ke Indonesia. Dimana akan ada Pelatnas (pelatihan nasional) dan evaluasi. Kemudian memasuki awal Mei, akan ada internasional uji coba U-19 dengan negara-negara yang diundang datang ke Indonesia di antaranya Myanmar, sebagai tuan rumah Piala Asia U-19,.selandia Baru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dan Jepang.

Jadi Intinya marilah Kita Dukung Skuad Timnas Indonesia U19 untuk menuju Piala AFC U19 dan Piala Dunia U20 dan jangan cuma bisa mencemooh dan menyalahkan saja, dan perlu di ingat untuk membentuk Skuat Timnas yang benar-benar terorganisir itu butuh waktu dan dalam uji coba tanding pun jangan pilih-pilih lawan mau yang dibawah ataupun di atasnya semuanya perlu di coba, hasil akhir pertandingan bukanlah sebuah patokan bahwa tim itu sangat hebat atau lemah......


Untuk Mensuport Timnas Indonesia U19 menuju Piala AFC U19 dan Piala Dunia U20 silahkan Share lewat Facebook, Twiteer dan Google Plus di bawah ini

TIMNAS INDONESIA U19 HARUS DIKALAHKAN, HASIL SKOR INDONESIA U19 VS PERSEBAYA 24 FEBRUARI 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin