Informasi Berita Terkini

Cendikiawan Suryaatmadja Bocah Jenius 10 Tahun IQ 189

Cendikiawan Suryaatmadja Bocah Jenius 10 Tahun dengan IQ 189 asal Serpong Banten. Bocah jenius berusia 10 Tahun dengan IQ 189 yang Bernama Cendikiawan Suryaatmadja  yang Lahir pada 1 Juli Tahun 2004 mampu mengerjakan soal-soal Pasca Sarjana Lho. Cendikiawan Suryaatmadja yang menginjak usia 10 tahun mempunyai wajah polos khas seperti anak biasanya,  Cendikiawan Suryaatmadja yang mempunyai panggilan Akrab Diki sekilas tidak berbeda dengan bocah 10 tahun pada umumnya.


Cendikiawan Suryaatmadja memang berbeda dengan anak yang seumuran dengannya. Pada usianya yang menjelang 10 tahun,mempunyai gaya bicara yang cukup matang seperti layaknya orang dewasa. Diki mampu menjelaskan berbagai hal mengenai matematika dan fisika di level yang dikuasai. Contohnya seperti integral first order untuk matematika dan gerak rotasi untuk fisika. Bocah 10 Tahun ini menuturkan, kemampuan nya yang berbeda tersebut terlihat sejak dirinya masih bayi. Pada usia 6 bulan, Diki mengaku sudah bisa berbicara. Bahkan, dia mulai belajar membaca pada usia setahun.

Ketika pada ulang tahun yang kedua, Diki sudah lancar membaca. Dan Pada usia 2 tahun,sudah masuk play group. Pada usia yang sama, diki mulai belajar berhitung di bagian pertambahan. Beberapa bulan kemudian, dia belajar pengurangan. Pada usia 3 tahun, saat mulai bisa menulis, Diki pun mempelajari perkalian yang dilanjutkan dengan pembagian.

Ketertarikan itu berawal saat Diki membuka-buka buku milik kakak perempuannya yang sudah masuk sekolah dasar. Diki selalu penasaran terhadap segala sesuatu yang mengandung pengetahuan.

Diki selalu bertanya kepada sang ayahnya tentang berbagai hal. Mengapa buah bisa jatuh, mengapa pohon bergoyang saat ada angin, dan berbagai hal lainnya. Kecerdasan Diki yang tidak biasa itu pun mendapat perhatian serius dari orang tuanya  yang dimana diketahui nama orang tua Cendikiawan Suryaatmadja ibunya bernama Hani.

Ketika umur 6 tahun, diki disekolahkan di SD. akan tetapi, dia hanya sebentar menjalani pendidikan dasar tersebut. Dari kelas I SD, dia loncat ke kelas III. Sempat naik ke kelas IV, tapi kemudian orang tuanya memindahkan Diki ke Singapura untuk mengasah kecerdasannya.

Di Singapura  Cendikiawan Suryaatmadja bersekolah selama 6 bulan. Dan sekarang sudah selevel SMA.  Kegeniusan Diki telah dibuktikan dengan cara menyerap setiap materi pelajaran. ”Materi kelas I SMA diki serap dalam waktu tiga minggu. Untuk materi kelas II SMA, saat ini dia baru separo jalan dan perlu dua pekan untuk menguasai materi-materi tersebut.

Akan tetapi untuk menjadi anak genius tidak selamanya menyenangkan. Diki menuturkan, dirinya harus rela hanya memiliki sedikit teman bermain. Biasanya, dia memilih pasif dan menunggu teman-teman sebayanya mengajak bermain. Jika tidak, dia akan menyibukkan diri dengan menonton televisi atau main game.

Diki bercerita, dirinya beberapa kali mendapat pengalaman buruk saat berusaha aktif berteman. Dia ditolak teman-teman sebayanya. ”Saya akan selalu ingat penolakan itu selamanya, namun tidak akan trauma,” tuturnya. ”Saya juga merasa lebih nyaman bergaul dengan adult (orang dewasa),” lanjut bungsu tiga bersaudara itu.

Meski tidak memiliki banyak teman, Diki tidak menyesal. Saat ini dia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade fisika tingkat SMA. Namun, baru tahun depan dia mengikuti olimpiade tersebut. Sebelumnya, Diki sering mengikuti olimpiade sains, baik tingkat nasional maupun internasional.

Saat ditanya cita-citanya kelak, Diki menjawab dengan lugas. ”Saya ingin menjadi the most superior youngest physicists (fisikawan termuda paling hebat),” ucapnya dengan gaya meyakinkan. Namun, dia mengingatkan, pada dasarnya, tidak ada orang yang mampu menguasai ilmu fisika dengan sempurna.

Berikut dibawah ini adalah Foto Cendikiawan Suryaatmadja Bocah Jenius 10 Tahun dengan IQ 189 Asal Serpong Banten

Cendikiawan Suryaatmadja Bocah Jenius 10 Tahun IQ 189 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin