Informasi Berita Terkini

BACAAN NIAT SHOLAT TARAWIH DAN WITIR LENGKAP

BACAAN NIAT SHOLAT TARAWIH DAN WITIR LENGKAP,BAHASA ARAB DAN LATIN INDONESIA BAIK BERJAMAAH ATAU SENDIRIAN DI RUMAH . Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang Niat Shalat Sunnah Tarawih dan Shalat Witir baik berjamaah makmuman atau sendirian dirumah . Shalat sunnah taraweh adalah shalat sunnah yang biasa dikerjakan secara berjama’ah setelah shalat isa dalam bulan ramadan dan di akhiri dengan shalat Witir.

Dan Mungkin sebagain dari umat muslim bertanya berapa jumlah raka’at dalam shalat tarawih menurut  muhammadiyah,4 mazhab,syiah,imam syafi'i,Nabi Muhammad SAW? berikut ini penjelasnnya

Jumlah raka’at yang dikerjakan dalam shalat Sunnah tarawih pada umumnya 20 rakaat, dengan 10 salam, jadi setiap mendapat 2 rakaat lansung salam. Namun ada pun yang melaksanakan shalat sebanyak 8 rakaat. Tergantung kita mau pilih yang mana yang penting kita ikhlas dalam mengerjakannya. Dan, Untuk shalat Witir pada umumnya dilaksanakan sebanyak 3 rakaat. Untuk sholat Witir ini, ada yang dilaksanakan sekaligus 3 rakaat, namun yg paling sering digunakan dengan dibagi menjadi 2 rakaat dan 1 rakaat dan juga tidak ada perbedaan antara yang 3 atau 2 kemudian 1.

Lafaz Bacaan Doa niat shalat tarawih dan shalat Witir Sendirian di Rumah dan Berjamaah

Lafaz Doa niat shalat tarawih 2 Raka’at Makmuman berjamaa'ah dan sendirian di rumah dalam bahasa arab dan latin Indonesia

usholli sunnatattarawihi rak’ataini mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala (untuk sholat Taraweh sendirian di rumah Kata Ma-muman diganti adzaan lillahita'ala)

Artinya:

Saya niat sholat tarawih dua rokaat dengan menghadap qiblat menjadi mamum karena Allah ta’ala.

Lafaz Doa niat shalat Witir 2 rakaat

usholli sunnatal witri rak’ataini mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala (untuk sholat Witir sendirian di rumah Kata Ma-muman diganti adzaan lillahita'ala)

Artinya:

Saya niat sholat witir dua rokaat dengan menghadap qiblat menjadi mamum karena Allah ta’ala.

Lafaz Doa niat shalat Witir 1 rakaat

usholli sunnatal witri rak’atan mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala (untuk sholat Witir sendirian di rumah Kata Ma-muman diganti adzaan lillahita'ala)

Artinya:

Saya niat sholat witir satu rokaat dengan menghadap qiblat menjadi mamum karena Allah ta’ala.

Lafadz  Doa niat shalat Witir 3 rakaat

usholli sunnatal witri tsalatsa raka’atin mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala (untuk sholat Witir sendirian di rumah Kata Ma-muman diganti adzaan lillahita'ala)

Artinya:

Saya niat sholat witir tiga rokaat dengan menghadap qiblat menjadi mamum karena Allah ta’ala.

catatan:

kata “ma-muman” digunakan jika kita kamu menjadi ma’mum. ganti kata “ma-muman” dengan “imaman” jika kita menjadi imam.

BACAAN NIAT SHOLAT TARAWIH DAN WITIR LENGKAP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin