Informasi Berita Terkini

CARA AMPUH MEMBEDAKAN BATU AKIK ASLI NATURAL ATAU PALSU SINTETIS

CARA MUDAH GAMPANG DAN AMPUH MEMEBEDAKAN BATU AKIK ASLI NATURAL ATAU PALSU SINTETIS . Berikut ini adalah beberapa Tips cara bagaimana membedakan Batu Akik yang Natural Alam dengan batu Akik Palu Sintetis Buatan Bukan Alami Natural.

Cara mudah untuk mengetahui apakah batu akik yang akan anda beli Ali Natural atau Palsu bisa dilalukakn dengan cara di letakkan atau di tempelkan di pipi dan terasa dingin, besar kemungkinannya batu akik asli.
Apabila cepat menghangat bagai mana? Setiap benda yang kita pegang pasti akan berubah hangat karena hantaran suhu badan kita, untuk batu akik, apabila kita pegang akan lama hangat bahkan selalu terasa dingin dan akan cepat mendingin.

Apabila di sulut dengan api puntung rokok atau dibakar dengan korek api gas, maka tidak akan ada perubahan warna gosong atau titik meleleh pada batu, setelah lama dibakar atau di sulut pasti akan menghasilkan cairan minyak berwarna cokelat, nah jika asli, ketika diusap maka cairan tersebut akan hilang dan tidak berbekas atau menempel kuat di batu, apabila palsu meski diolesi air atau minyak untuk menghilangkan, bekasnya tidak akan hilang.

Walaupun dibakar batu akan panas dan kembali cepat mendingin, beda dengan kimia plastik atau kaca buatan, yang akan cukup lama menyimpan hangat atau panas.

Lihatlah serat di dalamnya dengan menerawang, jika asli serat dalam batu terlihat seperti retak-retak dan motif alami, karena jarang sekali kita menjumpai batu mulia akik dengan mulus tanpa serat.

Adapun beberapa ciri-ciri batu sintetis/plastik, antara lain, bening seperti kaca, tidak terlihat serat-serat di dalamnya, terasa lebih ringan untuk batu seukurannya, akan ada perubahan jika Anda membakarnya, akan tergores atau lecet jika terjatuh atau digesekkan dengan benda keras lainnya.

CARA AMPUH MEMBEDAKAN BATU AKIK ASLI NATURAL ATAU PALSU SINTETIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin