Informasi Berita Terkini

OLI YANG BAGUS DAN COCOK UNTUK MOBIL NEW DAIHATSU XENIA DAN NEW GRAND TOYOTA

OLI YANG BAGUS DAN COCOK UNTUK MOBIL ALL NEW DAIHATSU XENIA DAN NEW GRAND TOYOTA – Bagi para konsumen pemakai mobil Xenia dan Daihatsu Injeksi kadang-kadang bingung untuk memilih oli mobil yang bagus dan cocok. Memang Memilih oli yang cocok terkadang sangat membingungkan bagi sebagian pengguna mobil,  sebenarnya tidak susah, pada dasarnya Anda sebagai pengguna mobil tinggal mengikuti spek yang telah dianjurkan pada buku manual mobil yang Anda miliki tersebut. Dari sisi  pacu Avanza memiliki 2 dapur pacu 1.300 cc dan 1.500 cc dan Xenia mesinnya 1.000 cc dan 1.300 cc namun dari segi perawatannya tidak jauh berbeda baik itu dari segi penggantian oli mesin, girboks, dan gardan. Namun dari spek oli jelas ada perbedaan, Daihatsu Xenia memakai API service berkode SL dengan SAE 10 w – 40 menggunakan oli Genuine Daihatsu sedangkan pada Toyota Avanza spek olinya menggunakan API service berkode SM memakai TMO, untuk volume olinya untuk oli mesin Avanza memerlukan 4 liter oli setiap akan pengggantian oli dan jika filter oli juga diganti olinya jadi 4,5 liter.

Untuk bagian oli girboks juga gardan Xenia menggunakan API service GL5 dengan SAE 80 w – 90. Jadi Anda tinggal melihat spek oli tersebut, sesuaikan SAE anjuran pabrikan yakni SAE 10 w- 40,  karena semakin kecil angka SAE berarti oli tersebut semakin encer, tentunya dengan pelumas yang semakin encer kerja mesin akan semakin terasa ringan yang berdampak ke konsumsi BBM yang tentunya akan semakin irit, tapi biasanya oli dengan tingkat kekentalan yang makin encer biasanya harganya relative cukup mahal dan jarang dipasaran. Dan rata-rata standar pabrikan untuk mobil keluaran pada tahun 2000-2001 sudah diharuskan memakai pelumas dengan spek 5w-40 atau 10w-40, spek oli yang semakin encer tersebut juga dikarenakan teknologi yang semakin canggih, apalagi jika Anda memakai spek oli yang lebih encer seperti SAE 5w-30.

Oli yang cocok dan benar untuk Mobil Daihatsu Xenia dan Toyota VVTI gunakanlah oli yang benar – benar sesuai dengan rekomendasi anjuran pabrikan yang telah ditetapkan, pilih oli yang terjamin kualitasnya dan jangan tertipu harga, rajin – rajinlah ganti oli dan filter oli sesuai jarak tempuh yang dianjurkan oleh pabriknya .

OLI YANG BAGUS DAN COCOK UNTUK MOBIL NEW DAIHATSU XENIA DAN NEW GRAND TOYOTA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu N Arifin